Ferdinand Jagokan Mourinho Gantikan Fergie

VIVAnews  - Pemain bertahan Manchester United, Rio Ferdinand angkat bicara mengenai calon pengganti Sir Alex Ferguson di Manchester United. Menurutnya, bos Inter Milan, Jose Mourinho menjadi sosok yang tepat untuk menjadi arsitek baru Setan Merah-julukan Manchester United.

Kepada majalah GQ, Ferdinand mengatakan, ada beberapa sosok yang tepat untuk menggantikan Ferguson. Namun yang paling ideal untuk menangani dia dan rekan-rekannya hanyalah Mourinho.

"Ada beberapa sosok yang tepat untuk menjadi pelatih Manchester United. Namun, bila Anda ingin berbicara mengenai orang yang memiliki ego dan kepribadian yang cocok untuk menangani MU, Mourinho adalah sosok yang tepat," kata Ferdinand.

Ferguson belakangan ini santer tersiar akan meninggalkan MU. Rencananya keberadaan pelatih asal Skotlandia berusia 67 tahun itu di MU hanya tinggal tiga tahun lagi.

Pilihan Ferdinand tentu bukan tanpa alasan. Diantara kandidat lainnya, Mourinho merupakan sosok yang paham betul seluk beluk sepakbola Inggris. Maklum, pelatih yang akrab disapa The Special One itu menghabiskan tiga tahun karirnya di Chelsea dengan hasil dua gelar  Premier League titles dan satu gelar Piala FA.

Selepas dari Chelsea, Mourinho memilih untuk menangani klub Italia, Inter Milan. Bersam Nerazurri, Mourinho berharap mampu mengukir gelar seperti yang diraihnya saat membesut Chelsea.

Beberap pekan terakhir, Mourinho sempat dikabarkan akan pindah ke Liverool. Namun justru mengaku suatu hari akan kembali ke Chelsea.

Ferdinand menambahkan, Mourinho punya banyak kesamaan dengan Fergie-sapaan Alex Ferguson. Tak hanya soal prestasi, kedua pelatih itu juga dikenal bertempramen tinggi.

"Ferguson sungguh sebuah fenomena. Dia adalah pemenang, titik. Dia merupakan pengering rambut. Saya pernah melihat pemain berubah jadi pink dan pemain berkulit hitam berubah putih. Itu bukan hal yang manis, tapi sebuah hal yang tak masuk akal," pemain timnas Inggris itu menggambarkan perangai Fergie.

Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Timnas Amin Ragukan Independensi Hakim MK
Ilustrasi penangkapan terduga teroris

Ajang World Water Forum di Bali, BNPT Ikut Dilibatkan untuk Cegah Terorisme

BNPT memiliki peran penting selaku leading sector penanggulangan terorisme untuk mensukseskan event internasional tersebut guna menjaga citra Indonesia di mata dunia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024