Preview PKT Bontang vs Persija

Persija Hadapi tim Terluka

VIVAnews –  Persija Jakarta kini harus berhadapan dengan partai melelahkan dalam turnya ke bumi Kalimantan. Dari tiga duel yang akan dilakoninya di sana, Persija akan menghadapi PKT Bontang terlebih dulu.

Duel kontra PKT akan digelar di Stadion Mulawarman, Senin 2 Maret 2009. Duel ini berlabel Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Setelah itu Persija Jakarta akan melakoni dua duel berturut-turut kontra Persiba Balikpapan.

Pertama berlabel LSI 2008/2009 (7/3), sedangkan kedua berlabel leg kedua Copa Indonesia 2008/2009 (11/3).

Tugas berat tentu ada di pundak pelatih Persija, Danurwindo. Selain harus meramu strategi jitu untuk menghadapi lawan-lawannya, Danur-panggilan akrab Danurwindo-harus memperhitungkan stamina punggawa-punggawanya.

Beruntung, saat berhadapan dengan PKT Bontang, Danur masih punya gambaran segar mengenai kekuatan calon lawannya itu. Maklum musim lalu Danur sempat mengarsiteki tim berjuluk Laskar Khatulistiwa itu. Dengan modal ini, Danur setidaknya bisa menyusun formasi pemainnya secara lebih efektif.
 
Meski demikian, untuk mencuri poin dari kandang PKT tentu bukan pekerjaan mudah. Pasalnya, tuan rumah sedang terluka dengan tiga kekalahan beruntun yang diderita. Untuk mengembalikan poin yang hilang itu, PKT berencana mengambilnya di laga kandang.

“Kita harus bangkit, untuk meraih hasil maksimal saat menjamu Persija,” kata Fachri kepada Teddy, wartawan GoSport.

 Eks gelandang timnas ini pun berharap para pemainnya mampu bermain lepas saat bertemu Macan Kemayoran. “Kita terus melakukan pembenahan di semua lini dan berharap saat menjamu Persija itu bisa terlihat,” kata pelatih yang sukses mempersembahkan medali perunggu bagi Kaltim, pada PON XVI Kaltim.

Fachri pun belum mau membeberkan skema maupun strategi yang akan diusungnya saat laga tersebut. “Kita lihat kondisi nanti, formasi bisa 4-4-3, 4-4-2 atau juga 3-5-2,” ungkap pria berdarah Aceh ini.

Diakuinya lawan memiliki kualitas dan materi pemain yang bagus, namun dirinya tak gentar dan tetap berharap meraih kemenangan.

“Para pemain juga sudah siap, kita tak takut dengan nama besar Persija, kita lihat saja besok,” imbuhnya.

Senada dikatakan Asisten Manager PKT jika manajemen masih percaya Fachri mampu menyelamatkan PKT dari ancaman degradasi musim depan.

“Kita masih memiliki keyakinan tim akan bangkit dan keluar dari jurang degradasi,” tandas putra Wali Kota Bontang ini.

Prediksi Line Up


PKT Bontang
(4-4-2): M. Sandi (g), Ardiansyah, Wilfredo, Joko, Iqbal ; Imral Usman, Iswanto, Kalamen, Tarik; James, Titus

Persija Jakarta (4-4-2): Hendro Kartiko (g), Ismed Sofyan, Abanda Herman, Pierre Njanka, Leo Saputra, Agus Indra, Robertino Pugliara, Greg Nwokolo, Ponaryo Astaman, Aliyudin, Bambang Pamungkas

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024
Memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia 2024

Memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia: Menghargai Kreativitas dan Inovasi

Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia ditetapkan oleh World Intellectual Property Organization (WIPO) dalam Twenty-Sixth (12th Extraordinary) Session of the WIPO General

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024