Sirip Williams Kembali Memicu Kontroversi

VIVAnews - Sirip yang dihapuskan dari mobil Williams tahun lalu, tampak lagi di Sirkuit Jerez. Tentu, sirip di mobil baru FW31 itu langsung memicu kontroversi.

Tim Williams sempat harus merombak sirip di mobilnya musim lalu. Perubahan peraturan aerodinamis membuat sayap mirip papan skate itu menghilang karena dianggap ilegal.

Tapi, dalam sesi tes di Jerez, Minggu 1 Maret 2009, sirip itu muncul lagi di FW31. Kubu Williams mengaku tak khawatir kejadian musim lalu itu berulang.

"Dalam area kepala mobil sejauh 75 milimeter dengan bodi, peraturan itu tak berlaku," sebut Sam Michael, Direktur Teknik Williams kepada eurosport.
 
Pria Australia itu menjelaskan kepada media Jerman, Auto Motor und Sport. Menurut Michael, sirip itu tak menguatkan downforce, tapi lebih kepada membantu aliran angin.

Michael juga menyebut bahwa BMW Sauber juga telah memasang sirip atau sayap serupa. Itu disebutnya sebagai kelatahan yang akan ditiru tim lain.

Bukti lain juga didapatkan di Tim Toyota. Mereka menggunakan kembali penutup mesin yang sekaligus difungsikan sebagai sayap alias sirip. Shark fin ini juga tampak di mobil baru Toyota: TF109.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024