Dukung Pulau Komodo Masuk 7 Keajaiban Dunia

VIVAnews - Pulau Komodo, yang terletak di kepulauan Nusa Tenggara Timur masuk dalam nominasi 7 Keajaiban Dunia sejak 2008. Hal itu dapat dilihat di situs www.new7wonders.com.

Kontes 7 Keajaiban Dunia, diselenggarakan oleh New Open World Foundation bekerja sama dengan The United Nation Office for Partnerships.

Pulau Komodo masuk ke dalam nominasi karena keunikannya sebagai habitat asli komodo. Kadal raksasa itu merupakan hewan purba dan hanya tinggal di pulau Komodo, Rinca, Padar, Gili Motang, dan Gili Dasam.

Tetapi sayang sekali, menurut Direktur Jenderal Pemasaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata (Depbudpar), Sapta Nirwandar, posisi pulau Komodo dalam nominasi 7 Keajaiban dunia minggu ini turun ke posisi 12.

"Padahal minggu lalu posisi pulau Komodo ada peringkat 11," kata Sapta, dalam acara peluncuran kampanye Taman Nasional Komodo sebagai tujuh keajaiban baru dunia di Gedung Departemen Pariwisata dan Kebudayaan, Senin 2 Maret 2009.

Pulau Komodo ini masuk ke kategori hutan lindung, dan bersaing dengan 57 kontestan lainnya. Termasuk, The Puerto Princesa Subterranean River National Park, Filipina.

Sapta meminta masyarakat Indonesia berpartisipasi dengan memilih Pulau Komodo sebagai 7 Keajaiban Dunia. Caranya yaitu dengan mengunjungi situs www.new7wonders.com dan memilih Pulau Komodo.

Agar Pulau Komodo masuk dalam 7 Keajaiban Dunia yang baru, kalian juga harus ikut memilih ya!

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024