Mahasiswa Tusuk Profesor

Pimpinan Universitas Nanyang Kaget dan Sedih

VIVAnews - Pimpinan Universitas Teknologi Nanyang (NTU) menyatakan kaget sekaligus sedih atas peristiwa tragis yang menimpa dosen dan mahasiswa mereka, Senin 2 Maret 2009. Untuk itu pimpinan NTU bertekad menyelidiki kasus ini secara menyeluruh.

"Universitas sangat terkejut dan sedih atas apa yang telah terjadi," kata Presiden NTU, Su Guaning, kepada stasiun televisi Channel News Asia.

Oleh karena itu, menurut Su, pihaknya akan membantu keluarga dosen Chan Kap Luk yang menjadi korban penusukan maupun pelaku yang diduga adalah mahasiswanya bernama David Hartanto Widjaja, yang bunuh diri setelah menusuk dosennya.

"Komunitas universitas akan bersama-sama mengalami masa sulit ini dan melakukan yang terbaik untuk membantu keluarga mahasiswa dan profesor beserta keluarganya, yang trauma atas insiden ini," kata Su.  

Setelah menusuk sang profesor, David Hartanto Widjaja akhirnya bunuh diri dengan cara lompat dari lantai lima. Jasad mahasiswa yang pernah mengikuti olimpiade sains internasional itu, ditemukan di bawah gedung dekat blok mesin.

Mendengar kabar ini, Tim Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura besok akan mengunjungi tempat penyimpanan jenazah mahasiswa Indonesia yang dilaporkan bunuh diri itu.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024
Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024