Bank Syariah Kucurkan CSR Rp 1,45 Triliun

VIVAnews - Sebanyak 14 bank syariah mengucurkan bantuan corporate social responsbility (CSR) sebesar Rp 1,45 miliar. Dana tersebut akan disalurkan ke wilayah Jawa Timur.

Menurut Dirut Bank Syariah Mandiri Yuslam Fauzi, CSR tersebut merupakan tindak lanjut dari Festival Ekonomi Syariah yang berkomitmen untuk melakukan kegiatan CSR secara bersama-sama.

"Sebelumnya kita telah melakukan pembiayaan sindikasi, dan kegiatan di bidang syariah bersama-sama," kata Yuslam di Jakarta, Senin 2 Maret 2009.

Kegiatan CSR akan dilakukan di daerah Surabaya dan Sidoarjo pada 6 dan 7 Maret 2009. Kota tersebut dipilih karena daerah tersebut memiliki sentra-sentra kerajinan dan industri kecil. Jumlah penerima dana CSR pada kegiatan tersebut sekitar 1.000 orang.

Dalam pelaksanaan tersebut, akan melibatkan beberapa pihak yaitu bank syariah selaku sumber dana, Lembaga Amil Zakat di masing-masing bank syariah. iB CSR akan menyalurkan dananya kepada yang berhak dengan komposisi 50 persen untuk pengusaha ekonomi makro, 25 persen untuk sektor pendidikan, dan 25 persen untuk bantuan bencana alam dan kegiatan sosial lainnya.

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Tiga orang yang diduga membunuh R (35), wanita yang ditemukan tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan ditangkap. R diketahui warga

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024