Tusuk Profesor, Mahasiswa Bunuh Diri

Jenazah David Dibawa ke Jurong

VIVAnews - David Hartanto Widjaja, mahasiswa Indonesia yang diduga kuat menusuk profesornya di Nanyang Technological University (NTU), Singapura, saat ini berada di kamar mayat sebuah rumah sakit di wilayah Jurong.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Demikian ungkap Koordinator Fungsi Protokoler dan Konsuler Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, Achmad Jatmiko, saat dihubungi VIVAnews melalui sambungan telepon, Senin 2 Maret 2009.

"Jenazah berada di kamar mayat rumah sakit di Jurong di wilayah barat Singapura, jaraknya dari pusat sekitar satu jam," kata Jatmiko. Besok, kata Jatmiko, tim KBRI akan berangkat ke sana untuk mengecek identitas David. "Identitas baru saja kami peroleh dari kepolisian Singapura jam 18.30 waktu Singapura," kata Jatmiko.

Tim juga akan mengurus kepulangan jenazah ke Indonesia. Namun, perlu pembicaraan terlebih dulu dengan pihak keluarga. Pihak Departemen Luar Negeri di Indonesia maupun KBRI Singapura hingga saat ini belum menghubungi pihak keluarga David. "Dari kami belum menghubungi, tapi entah dengan kepolisian Singapura," kata Jatmiko.

Pengiriman jenazah tergantung pada hasil otopsi dan kesepakatan dengan keluarga. "Bisa saja keluarga yang akan langsung mengurus jenazah, yang penting kami selalu siap membantu," lanjut Jatmiko. Mengenai tuduhan penikaman terhadap pengajarnya, KBRI menyerahkan kasus tersebut kepada kepolisian Singapura.

Setelah diduga menusuk profesor pembimbingnya, David Hartanto Widjaja akhirnya bunuh diri dengan cara lompat dari lantai lima. Jasad mahasiswa yang pernah mengikuti olimpiade sains internasional itu, ditemukan di bawah gedung dekat blok mesin.



Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024