Anggota Dewan dan Pejabat Dephub Ditangkap

KPK Sita US$80 Ribu dan Rp 54 Juta

VIVAnews - Dalam penangkapan, Komisi Pemberantasan Korupsi menyita sejumlah uang berbentuk Rupiah dan Dollar Amerika Serikat.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, M Jasin mengungkapkan uang itu diduga berkaitan dengan proyek Dermaga dan Bandara di Indonesia wilayah Timur. Semalam, KPK menangkap dua pejabat Departemen Perhubungan, Darmawati Dareho (DD) dan anggota Komisi Perhubungan DPR bernama Abdul Hadi Jamal (AHJ).

"Dari mobil mereka, penyidik menemukan USD 80 ribu dan Rp 54 juta," kata Jasin dalam pesan singkatnya yang diterima VIVAnews, Selasa 3 Maret 2009.

Dalam pemeriksaan, kata Jasin, AHJ mengaku uang itu berasal dari Komisaris PT Kurnia Jaya Wira Bakti, Hontjo Kurniawan.  "Dia menerima dari DD," kata Jasin.

Dalam pemeriksaan, kata Jasin, AHJ juga mengakui telah menerima uang Rp 1 miliar pada 27 Februari 2009. Uang tersebut kemudian diserahkan kepada seseorang bernama Johny Allen.

Petinggi Gerindra Sebut Amicus Curiae yang Diajukan Megawati Sudah Dipatahkan di MK

Dalam penangkapan, kata Jasin, penyidik juga mengamankan pengusaha berinisial HK (Hontjo Kurniawan). Pengusaha ini diduga telah memberikan uang Rp 2 miliar dalam bentuk dollar Amerika kepada anggota DPR tersebut.

"Uang ini dimaksudkan untuk penyaluran aspirasi dalam mendapatkan proyek dermaga dan bandara di wilayah Timur Indonesia." kata dia.

Viral Oknum TNI Diduga Diam-diam Foto Penumpang di Kereta, Ini Kata KAI
Ilustrasi diabetes.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Beberapa penyakit yang timbul atau kambuh selepas Lebaran biasanya adalah diabetes, kolesterol, gangguan pencernaan, hipertensi, asam urat, hingga masalah lambung.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024