'Hermione Granger' di Antara Yale & Cambridge

VIVAnews - Emma Watson membuktikan keberhasilannya di bidang akademis. Pemeran Hermione Granger dalam film 'Harry Potter' itu diterima di Universitas Yale.

Universitas Yale merupakan universitas tertua ketiga di Amerika Serikat yang cukup bergengsi. Beberapa lulusannya sukses menjadi petinggi negara, bahkan Presiden Amerika Serikat.              

Selepas lulus SMA, aktris kelahiran Prancis itu antusias melamar ke beberapa universitas di Amerika Serikat dan Inggris. Lamaran Watson pun sukses menembus Universitas Yale.

Tapi ia menjadi gundah saat lamarannya ke Universitas Cambridge juga diterima. Di universitas tertua kedua di Inggris itu, Emma mengambil jurusan Sastra Inggris. Demikian disampaikan Daily Newspaper.

Ia dilema saat harus membuat keputusan sulit itu. Belajar di universitas bergengsi di Amerika atau menetap di Inggris. Tentu saja jika Inggris yang dipilih, ia tetap bisa dekat dengan keluarga dan melanjutkan karier.    

Aktris remaja itu bersemangat melanjutkan pendidikannya tanpa melepas karir berakting. Di sela kesibukan kuliahnya nanti, Emma bakal melanjutkan perannya di film adaptasi novel laris karangan JK Rowling itu. Ia tak ingin melepas akting bersama Daniel Radcliffe dan Rupert Grint.

Ia percaya studinya akan mengasah keahliannya tanpa merusak karier. "Jodie Foster berhasil, Natalie Portman berhasil. Aku rasa sangat mungkin melanjutkan studi sambil meneruskan karir film."

Emma yakin belajar di perguruan tinggi juga akan membentuk kepribadiannya semakin baik. "Ada beberapa aktris yang tidak pernah merasakan mencuci bajunya sendiri dan mengejar bus. Aku tidak ingin seperti itu," ujar Emma.  

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024