AMD Tunjuk Ketua Dewan Direksi Baru

VIVAnews - AMD hari ini Umumkan penunjukan Bruce Claflin sebagai Ketua Dewan Direksi baru. Claflin menggantikan Hector Ruiz yang mengundurkan diri dari dewan direksi AMD bersama dengan penempatannya sebagai Ketua Dewan di The Foundry Company. Sebelum diangkat sebagai ketua, Claflin sendiri sudah menjadi anggota dewan direksi AMD sejak Agustus 2003.

AMD juga mengangkat Waleed Al Mokarrab sebagai anggota dewan direksinya. Mokarrab adalah Chief Operating Officer di Mubadala Development Company.

“Bruce Claflin memiliki pengalaman bisnis yang bisa diaplikasikan secara langsung terhadap peluang dan tantangan yang hadir di perusahaan,” kata Dirk Meyer, President and Chief Executive Officer AMD pada keterangan pers yang VIVAnews terima, 3 Maret 2009. “Kami juga menyambut hadirnya Waleed Al Mokarrab ke jajaran dewan direksi. Pengalamannya di bidang pengembangan bisnis di berbagai jenis industri akan menjadi aset yang berharga bagi AMD,” ucapnya.

Dirk Meyer sendiri akan melanjutkan perannya sebagai President and CEO, dan juga menjadi anggota dari dewan direksi AMD.

Bruce Claflin memiliki 33 tahun pengalaman di berbagai posisi penting seperti di sejumlah perusahaan IT. Terakhir, Claflin menjabat sebagai Chief Executive Officer dan angota dewan direksi 3Com Corporation, penyedia produk dan layanan voice dan jaringan data. Ia bergabung di 3Com sebagai President and Chief Operating Officer di tahun 1998.

Sebelum di 3Com, ia menjabat sebagai Senior Vice President and General Manager Sales and Marketing Digital Equipment Corporation. Adapun pengalaman Claflin sebelumnya adalah bekerja selama 22 tahun di IBM. Di sana ia memegang berbagai posisi manajemen mulai dari sales dan marketing termasuk General Manager of the IBM PC Company worldwide R&D, product and brand management, dan juga sebagai President of IBM PC Company Americas.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah

Menaker Ida Fauziyah Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics

Menaker Ida Fauziyah berhasil meraih 2 Penghargaan di ajang “5th Anniversary Indonesia Best 50 CEO Awards, Popular Leader Awards, & 20 Inspiring Women Awards.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024