Kajian Gas Kota Diserahkan ke 10 Daerah

VIVAnews - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) akan mempresentasikan hasil kajian pembentukan kota gas kepada bupati atau walikota di sepuluh wilayah.

"Kami akan lakukan presentasi tanggal 11 Maret mendatang," ujar Kepala BPH Migas Tubagus Haryono melalui pesan singkatnya di Jakarta, Selasa 3 Maret 2009.

Menurut dia, selain presentasi, hasil kajian juga akan diserahkan kepada pimpinan-pimpinan daerah. Kesepuluh kota itu adalah Blora (Jawa Timur), Semarang (Jawa Tengah) Lhokseumawe (NAD), Jambi, Prabumulih, Tarakan,Balikpapan, Samarinda, Bontang (Kalimantan) serta Sorong (Irian Jaya).

Akhir tahun lalu, Tubagus menjanjikan pada 2009 gas kota sudah bisa dialirkan ke empat kota. Pengaliran gas yang sering disebut sebagai gas kota itu untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga. Keempat kota tersebut yaitu Palembang, Depok, Bekasi, dan Surabaya.

Untuk pengoperasian gas kota ini, pemerintah akan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2009. Program gas kota bertujuan agar masyarakat mendapatkan energi dengan harga murah dan ramah lingkungan. Seperti yang telah dirintis PT Perusahaan Gas Negara, masyarakat membayar gas 50-60 persen lebih murah daripada menggunakan gas elpiji tabung.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House
Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Sepeda motor Vespa memiliki sejarah panjang dan menarik. Lahir di Pontedera pada tahun 1946, Vespa didirikan oleh Enrico Piaggio. Dibuat sebagai solusi transportasi yang

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024