Anggota DPR Ditangkap

Jhony Allen: Saya Nggak Ngerti Urusan Itu

VIVAnews - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Jhony Allen disebut-sebut tersangkut dalam kasus dugaan suap yang menjerat anggota Komisi V yang membidangi perhubungan, Abdul Hadi Djamal. Namun Jhony Allen buru-buru membantah tuduhan itu.

Anggota Fraksi Partai Demokrat itu menyatakan pekerjaan yang membuat Hadi Djamal tersangkut itu bukan bagian dari tugas Komisi VI, bidang pekerjaannya. Jelas Jhony Allen kaget disebut-sebut dalam kasus ini.

Berikut tanya jawab wartawan dengan Jhony Allen di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 3 Maret 2009.

Anda disebut-sebut tersangkut dalam kasus Abdul Hadi Djamal?

Itu bukan urusan saya.  Saya nggak ngerti urusan itu, saya kan bukan di Komisi V.  Kecuali kalau saya di komisi itu, masih nyambunglah.  Tapi itu juga belum tentu semua Komisi V ngerti.  Apalagi bukan orang dalam, bagaimana bisa tahu?  Saya baru tahu pagi ini dari telpon wartawan.  Saya ya nggak ngerti.  Saya juga nggak kenal orangnya.  Kalau Jamal ya teman DPR, tapi bukan satu komisi.

Tapi Bapak tahu tidak tentang proyek itu sendiri?

(Dengan nada meninggi)  Saya nggak ada urusan itu.  Itu bukan bidang tugas saya.  Saya minta dicek dulu.  Jangan bicara katanya.  Saya tidak kenal, boro-boro rekanan.  Apa urusan saya rekanan di situ?

Jadi Bapak akan memberikan klarifikasi?

(Dengan nada semakin tinggi)  Loh, saya kan tahu dari sampean.  Sampean kan nggak punya kewenangan untuk meminta klarifikasi.  Tapi kalau misalnya yang bersangkutan yang nanya, ya baru akan saya lakukan.

Kaget tidak dengan penyebutan nama Bapak?


Ya kaget dong.  Apa urusannya sama saya?  Itu bukan tugas komisi saya.  Apalagi bicara proyek.  Urusan proyek apa?  Ngerti juga nggak.  Jadi ya saya kaget, tapi bukan kaget yang pertama.  Ini yang ketiga kali diginiin.

Apakah ada pihak-pihak tertentu yang ingin menjatuhkan Bapak?

Dulu juga ada cerita begitu kok.  Nama saya dibawa-bawa.  Sudahlah.  Nggak ngerti juga saya.  Saya juga tidak mau urusan Demokrat dibawa-bawa ke sini.  Nanti makin melebar, saya tidak mau.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024