Sofyan Djalil Kritik Kinerja Garuda

VIVAnews - Di tengah jamuan makan siang yang diadakan Garuda Indonesia bersama Dubai Aerospace Enterprises Capital, Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil menyampaikan kritikan tajam. Ia mengingatkan manajemen Garuda agar tidak hanya kuat dalam membuat lagu tema perseroan.

"Lagunya kan bagus sekali, kami harapkan kinerjanya harus sebagus lagunya," ujar sang Menteri dalam sambutannya di acara Luncheon Of Financing 8 New Boeing 737-80095 DAE Capital-Garuda Indonesia, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa, 3 Maret 2009.

Menurut Sofyan, pemerintah berharap agar manajemen Garuda ke depan dapat meningkatkan pelayanan, performa keuangan, dan efisiensi yang lebih baik. Garuda juga diharapkan bisa berkompetisi dengan maskapai penerbangan  asing seperti Singapore Airlines dan Malaysian Airlines.

Dari pantauan VIVAnews, acara luncheon yang dibawakan artis Helmy Yahya tersebut menampilkan sekitar tiga buah video dan slide yang memperkenalkan Garuda. Dalam salah satu video, Garuda memperkenalkan theme song berjudul my pride (kebanggaanku) yang berdurasi sekitar 3-5 menit.

Video tersebut menggambarkan kondisi Garuda yang diharapkan lebih baik dari segi ketepatan waktu, perawatan, dan pelayanan.

Sofyan mengatakan, kinerja dan performa Garuda saat ini sebenarnya sudah cukup bagus namun hal itu belum cukup. Sebab, persaingan di dunia maskapai penerbangan sangat ketat "Untuk bersaing dengan maskapai lain, Garuda butuh kerja keras," ujarnya seraya mengingatkan saat ini Garuda sudah memiliki potensi pasar cukup bagus terutama untuk pasar domestik.

Hari Pertama Idul Fitri Sistem Kelistrikan Nasional Andal
Sekjen PDIP sekaigus Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto

Pengamat: Serangan Hasto Terhadap Presiden Jokowi Bisa Merugikan PDIP

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto baru-baru ini melontarkan sindiran mengenai ketidakhadiran Presiden Jokowi dalam Open House yang diselenggarakan Megawati Soekarnoputri.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024