Aliran Dana BI

Oey: Anwar Setuju Gunakan Uang YPPI

VIVAnews - Mantan Direktur Hukum Bank Indonesia Oey Hoey Tiong bersaksi bahwa Anwar Nasution kala menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia, setuju untuk mengunakan uang Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia (YPPI).

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

"Pak Anwar yang paling keras setujunya," kata Oey saat memberikan kesaksian di Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi terkait kasus aliran dana BI senilai Rp 100 miliar. Dalam kasus ini, empat mantan Deputi Gubernur BI menjadi terdakwa, yakni Aulia Pohan, Maman Soemantri, Aslim Tadjudin, dan Bun Bunan Hutapea.

Oey mengungkapkan persetujuan Anwar itu dilontarkan Anwar saat Rapat Dewan Gubernur BI pada 22 Juli 2003. Saat itu, Oey mengaku duduk paling dekat dengan Anwar.

Saat telah menjabat Ketua Badan Pemeriksa Keuangan, Anwar pernah meminta Oey untuk memusnahkan dokumen. "Waktu ketemu di rumah Anwar. Saya diminta memusnahkan kehadiran Anwar pada rapat tanggal 22 Juli 2003," jelas Oey.

Dalam kasus aliran dana BI ini, Oey sudah divonisi empat tahun penjara dan kewajiban membayar uang denda Rp 200 juta di Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi.

Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024