Tangani Kasus Insiden di Gedung DPRD Sumut

Kejaksaan Tunjuk 26 Jaksa Senior

VIVAnews - Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menunjuk 26 jaksa senior untuk menangani kasus insiden demo anarkis di gedung DPRD Sumut yang mengakibatkan tewasnya Ketua DPRD Abdul Aziz Angkat.

Selain itu, pihak Kejaksaan menegaskan tidak akan memberikan penangguhan penahanan terhadap para tersangka aksi unjuk rasa yang berakhir anarkis.

"Kami sudah menunjuk 26 jaksa senior untuk menyelesaikan kasus ini," kata Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Gortap Marbun, Rabu, 4 Maret 2009.

Tidak hanya itu, Kejaksaan tinggi juga akan melakukan penelitian berkas ke 43 tersangka tersebut dan akan segera dilimpahkan jika telah dianggap lengkap atau sudah P-21. Ke-26 jaksa senior itu berasal dari Kejati Sumut dan beberap dari Kejari Medan.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Kepolisian Daerah Sumatera Utara menyerahkan 27 berkas berita acara pemeriksaan (BAP) 43 tersangka aksi unjuk rasa yang berbuntut tewasnya ketua DPRD Sumatera Utara Abdul Aziz Angkat, ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Sementara 24 berkas tersangka lainnya akan dilimpahkan secara bertahap.

Berkas tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Sumatera Utara Brigadir Jendral Badrodin Haiti kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Gortap Marbun, Selasa 3 Maret 2009.

Laporan: Budi Satria | (ANTV) Medan

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, saat memimpin pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan, pihaknya kembali menyelidiki kembali maraknya perdagangan pakaian bekas hasil impor.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024