Polemik Buddha Bar

"Reni Sutiyoso Hanya Humas Buddha Bar"

VIVAnews - Putri mantan Gubernur DKI Jakarta, Reni Sutiyoso, disebut-sebut sebagai salah satu pemilik Buddha Bar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Informasi itu dibantah sang bunda.

"Dia (Reni) bukan pemiliknya. Dia hanya PR (public realation atau humas) saja," kata Rini Sutiyoso usai penutupan bulan dana Palang Merah Indonesia, Rabu 4 Maret 2009. "Di akta juga nggak namanya kok."

Selain nama Reni Sutiyoso, putri mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, juga disebut ikut memiliki saham di bar mewah tersebut. "Saya nggak mau komentar, soalnya saya nggak terlibat langsung dengan Buddha Bar," ujar Rini.

Buddha Bar dituding melecehkan umat Buddha melalui berbagai ornamen yang menghiasi interiornya oleh Forum Anti-Buddha Bar. Buddha Bar didesak mengganti nama dagang dan melepaskan simbol keagamaan Buddha.

Buddha Bar merupakan usaha waralaba yang berpusat di Prancis. Di Jakarta, lisensinya dipegang PT Nireta Vista Creative. Bar mewah itu juga ada di sejumlah kota besar dunia seperti Dubai, Kiev, Dublin, New York, dan New York.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi
Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024