60 Persen Surat Suara Sudah Siap

VIVAnews - Produksi surat suara hingga hari ini mencapai sekitar 60 persen, yakni sekitar 431 juta dari total sekitar 686 juta lembar. Komitmen Komisi Pemilihan Umum dan rekanan, pencetakan itu selesai 6 Maret 2008.

"Sejumlah provinsi sudah selesai pencetakannya," kata anggota Komisi Pemilihan Umum, Abdul Aziz, dalam jumpa pers di Media Center Komisi, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu, 4 Maret 2009.

Surat suara untuk beberapa daerah sudah selesai dicetak, antara lain, Nanggroe Aceh Darussalam, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Bangka Belitung, Riau, dan Papua Barat. "Propinsi lain masih dalam proses cetak," kata dia.

Menurut Aziz, pengiriman dilakukan segera setelah surat suara tiap kabupaten/kota selesai. Pengiriman itu langsung ke kabupaten/kota. "Bukan dikumpulkan dulu di Propinsi," katanya.

Sampai saat ini, kata Aziz, tidak ada perusahaan yang meminta bantuan TNI untuk distribusi. "Sejauh ini perusahaan masih mampu mendistribusikan sendiri, belum ada keluhan," ujarnya.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kubu 03 Ganjar-Mahfud menyampaikan argumen Pilpres 2024 sudah disiapkan skenario dua putaran. Maka itu, tak ada masalah dengan pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024