Stanchart: Migrasi Nasabah Amex Sudah Rampung

VIVAnews - Manajemen Standard Chartered Bank Indonesia memastikan proses migrasi nasabah, karyawan dan sistem dari American Express Bank di Indonesia sudah rampung. Saat ini nasabah sudah terintegrasi dalam sistem bank.

Menurut Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia Simmon Morris di Jakarta, Kamis 5 Maret 2009, proses penutupan dan migrasi American Express telah dilakukan pada September 2008. Namun pencabutan izin usaha secara  resmi baru diumumkan Bank Indonesia, Rabu kemarin. "Jadi saat ini proses migrasi baik dari nasabah, karyawan, dan sistem lainnya telah selesai," kata Simmon.

Menurutnya, proses legal penggabungan telah selesai, dan dilakukan secara terpusat. Selain pengalihan nasabah, pengalihan karyawan juga telah selesai. Saat ini sekitar 100 karyawan American Express Indonesia telah menjadi karyawan Standard Chartered.
"Ini proses mudah dan berjalan dengan baik," tuturnya.

Bank Indonesia mencabut izin usaha Kantor Cabang American Express Bank, Ltd yang ada di Indonesia. Pencabutan izin itu dilakukan sejak 24 Februari 2009 lalu berdasarkan keputusan Gubernur Bank Indonesia Nomor 11/11/Kep.GBI/2009.

Pencabutan izin usaha kantor cabang American Express Bank, Ltd di Indonesia adalah atas permintaan dari kantor pusat bank (Self Liquidation) karena dilakukannya integrasi manajemen Standard Chartered Bank dan American Express Bank, Ltd secara global.

Sehubungan dengan pencabutan tersebut, izin untuk mendirikan kantor cabang di Indonesia dan melakukan usaha sebagai bank umum berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor D.15.6.2.3 tanggal 21 Maret 1968 tentang Pemberian Usaha Kepada American Express International Banking Corporation berkedudukan di Hartford, Connecticut, USA dengan kantor besar di New York, USA, yang selanjutnya berubah nama menjadi American Express Bank, Ltd berdasarkan surat Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor S-404/MK.11/1985 tanggal 27 Agustus 1985, dinyatakan tidak berlaku lagi. BI juga meminta Stanchart melayani hak dan kewajiban nasabah.

Joe Biden Gelontorkan Dana Fantastis Perbaiki Jembatan Baltimore
Vespa Bersolek di Jakarta Fashion Week 2024

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Baru-baru ini, 5 unit motor Vespa tampil bergaya di Runway Indonesia Fashion Week 2024 bersama para model.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024