Jumlah Direksi BEI Ditetapkan Tujuh

VIVAnews - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) akhirnya memutuskan jumlah direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) tujuh orang. Jumlah tersebut melebihi usulan komisaris BEI yang sebanyak enam orang.

"Jumlah direktur ditambah satu, yaitu direktur pengembangan," kata Kepala Biro Transaksi dan Lembaga Efek (TLE) Bapepam-LK, Nurhaida, di Jakarta, Kamis 5 Maret 2009.

Menurut dia, penambahan direktur pengembangan cukup penting agar bursa bisa lebih fokus. Selain itu, nama jabatan direktur ada perubahan. Hal itu mencerminkan fungsi dan peran direktur dalam pengembangan industri pasar modal.

"Misalnya direktur pencatatan akan berubah menjadi direktur penilaian perusahaan," ujarnya. Alasan Bapepam-LK, dia melanjutkan, agar tugas direksi dapat mencakup seluruh kegiatan yang ada.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

Nurhaida menambahkan, direktur pengembangan akan berdiri sendiri. Demikian juga direktur teknologi dan informasi.

Saat ini, jabatan direktur pengembangan disatukan dengan riset dan perdagangan saham. Sedangkan direksi yang memangku jabatan ini sekarang adalah MS Sembiring.

MIND ID Pastikan Beri Manfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

Penetapan jumlah direksi sebanyak tujuh orang tersebut tidak berubah dibanding komposisi direksi BEI saat ini.

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024