Guntur: Saya Mendukung Aspirasi Anggota Bursa

VIVAnews - Direktur Perdagangan Fixed Income dan Derivatif, Keanggotaan, dan Partisipan, PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Guntur Pasaribu, menilai, otoritas bursa merupakan institusi yang objektif dan independen.

Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda

BEI melindungi seluruh pemegang saham dan industri pasar modal tanpa harus berpolitik.

"Saya mendukung aspirasi semua anggota bursa demi kepentingan pasar modal," kata Guntur di gedung bursa efek, Jakarta, Kamis 5 Maret 2009. "Itu yang harus ditonjolkan".

Manajemen BEI harus memiliki kecakapan untuk berkomunikasi dengan publik, seperti investor, emiten, atau anggota bursa.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Selain itu, direksi harus berhubungan dengan pemerintah seperti Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) serta Departemen Keuangan. Direksi juga harus memiliki wawasan internasional.

Guntur merupakan salah satu nama yang santer disebut sebagai calon direktur utama BEI periode 2009-2012. Selain menduduki jabatan direksi BEI saat ini, Guntur juga pernah menjadi eksekutif di perusahaan efek.

Meski demikian, dia enggan menjelaskan mengenai visi dan misi yang akan diusungnya bila maju sebagai calon direksi periode tiga tahun ke depan.

Kepala BPIP Prof Yudan Wahyudi

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Almarhumah Kayla Nur Sifa meninggal saat menjalankan tes lari 12 menit dalam seleksi calon anggota paskibraka tingkat Sukabumi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024