Kantor Dirlantas Lampung Terbakar

Polisi: Murni Kecelakaan, Bukan Sabotase

VIVAnews - Terbakarnya kantor Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung yang bersamaan dengan kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Lampung menimbulkan isu adanya sabotase. Walaupun, dugaan sementara kebakaran disebabkan karena konslet arus pendek.

Untuk menyelidiki dugaan tersebut, tim gabungan Puslabfor Mabes polri dan Palembang hari ini, Kamis 5 Maret 2009 melakukan olah TKP, di kantor Direktorat Ditlantas Polda Lampung, yang hangus terbakar, Rabu 4 Maret, kemarin.

Tim yang terdiri dari tujuh orang ini menyelidiki puing-puing gedung guna mencari petunjuk penyebab terjadinya kebakaran. Fokus penyelidikan yakni arus listrik pada bagian belakang dan loket V yang diduga menjadi asal api.

"Cepatnya api menyebar dan menghanguskan seluruh gedunmg beserta isinya, sempat menimbulkan adanya isu sabotase.," kata Direktur Reskrim Polda Lampung, Kombes Pol. Darmawan.

"Isu sabotese terlalu dibesar-besarkan hanya karena kedatangan presiden, dugaan sementara kami kebakaran yang sempat menyita perhatian presiden murni kecelakaan akibat listrik. Jadi belum ditemukan adanya sabotase."

Seperti diberitakan sebelumnya, ditengah kunjungan Presiden Yudhoyono ke Lampung, kantor Dirlantas Polda Lampung yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari lokasi presiden mendadak terbakar. Kendati tidak menimbulkan korban, kerugian mencapai Rp 500 juta.

Laporan: Febrianto Ponahan | Lampung (ANTV)

Angin Segar untuk Startup Pemula
Chandrika Chika

Alasan Chandrika Chika dan Teman-teman Pakai Narkoba Cuma Buat Senang-senang

Selebgram Chandrika Chika dan 5 orang temannya ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Mereka diamankan setelah mengadakan pesta narkoba.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024