Polisi Amankan Ratusan Liter Solar Ilegal

VIVAnews – Polres Badung, Bali mengamankan 860 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dari hasil razia yang digelar di sepanjang Jalan Raya Mengwi, Kamis, 5 Maret 2009.

Bahan Bakar Minyak (BBM) ini dibawa seorang warga bernama Ida Bagus Bayu asal Tabanan. Saat diminta menunjukkan surat kelengkapan, ternyata tak ada. Kini Bayu dan barang bukti solar serta mobil pengangkut bernopol DK 1411 GH diamankan sebagai barang bukti.

Ratusan liter solar itu dikemas dalam jerigen dan galon air minum mineral. “Dari pemeriksaan sementara, solar itu akan dikirim ke Denpasar yang dibawa dari Mengwi untuk dijual lagi menjadi harga industri. Selisih penjualan dipakai sebagai keuntungannya,” kata Kasat Reskrim, AKP Made Witaya, Kamis, 5 Maret 2009.

Pengakuan Bayu baru melakukan satu kali ini, namun polisi tetap akan memperdalam kasus ini. Lanjut Witaya, jurus pengakuan seperti ini akan dilontarkan pelaku yang sudah tertangkap polisi. Polisi juga terus akan melakukan penyelidikan dugaan adanya tempat penimbunan BBM bersubsidi ilegal.

Laporan: Wima Saraswati | Bali

Bertemu Megawati, Ganjar Tegaskan Putusan PHPU Momentum Kembalikan Marwah MK
Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard Benyamin van Aert

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Sebanyak 17 atlet Indonesia sudah memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Terbaru, ada dari cabang olahraga balap sepeda.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024