Burung Elang Menabrak Truk

VIVAnews - Seekor burung elang jatuh tepat di kaca depan sebuah truk gandeng yang sedang melintas di jalan tol di kota Reno, negara bagian Nevada, Amerika Serikat (AS), Senin 2 Maret 2009. Elang berbobot enam kilogram dan panjang sayap dua meter tersebut mengalami luka memar di bagian kepala gara-gara mendarat di kaca truk gandeng yang sedang dikendarai Matthew Roberto Gonzalez, warga Opa Locka, Florida. 

"Saya mendengar suara dentuman keras seperti batu bata yang dilempar mengenai kaca," kata sopir pengganti, Daryl Young, warga Miami, yang pada saat kejadian sedang tidur mendengkur tapi terhenyak bangun karena suara dentuman keras. "Saya tiba-tiba bangun dan menemukan ada seekor elang di lantai truk," katanya.

Joe Doucette, juru bicara departemen satwa liar Nevada, Rabu 5 Maret 2009, mengatakan bahwa elang malang tersebut menabrak pembersih kaca truk terlebih dulu. "Satu sisi kepala memar, tetapi tampaknya tidak menimbulkan cedera permanen," kata Doucette.

"Sopir truk segera keluar dari kendaraan mereka karena jantung elang itu masih berdetak. Elang itu sangat bersemangat," kata Doucette. "Bahkan petugas polisi tidak ingin masuk ke dalam truk sehingga kami menyuruh ahli biologi satwa liar kami melakukannya," lanjut Doucette.

Elang betina itu sedang berada dalam masa penyembuhan di Pusat Rehabilitasi Satwa Liar Northeast Nevada di Spring Creek. Doucette mengatakan akan melepaskan dia ke alam bebas.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Sedangkan Jeffrey Spires, pemilik perusahaan truk Spires Trucking South Florida di Miramar, Florida, mengatakan bahwa dia pikir sopir truk gandeng tersebut hanya bercanda saat melaporkan kerusakan truk adalah akibat elang jatuh di kaca jendelanya. "Belum pernah terjadi di sejarah truk," kata Spires. (AP)

Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024