Manjakan Kulit di Malam Hari

VIVAnews – Siang hari yang anda perlukan untuk menjaga kulit tetap awet muda, hanya satu, tabir surya minimal SPF 15 seperti yang disarankan para ahli. Tapi untuk perawatan malam hari, perawatan apakah yang tepat ?

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Garis wajah, pori-pori lebar, atau mata berkantung tanda lelah bisa dihilangkan atau dikurangi saat pagi, bila anda melakukan langkah-langkah yang tepat di malam hari.

Monique Klein, pemilik Mique K.Skin Care Boutique, malam hari adalah saat yang paling tepat untuk melakukan perawatan kulit.

KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem

Selalu bersihkan wajah sebelum tidur. Jangan pernah menyentuh bantak tanpa menghilangkan make up, termasuk tabir surya yang digunakan seharian dari wajah anda. Untuk terlihat awet muda, gunakan masker dua kali sepekan. Bila anda ingin mengecilkan pori-pori, Monique merekomendasikan menggunakan exfoliator.

Untuk kulit kering, dia menyarankan masker yang lebih intensif melembabkan, dan gunakan masker selama 10 menit hingga benar-benar kering, dan kemudian lepaskan dengan lembut dengan air hangat dan handuk wajah.

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

Oleskan pelembab pada wajah dan leher anda dengan krim malam yang mengandung alpha hydroxyls atau retinols.

Sedangkan untuk bagian kulit yang sensitif seperti di sekitar mata, gunakan krim mengandung kolagen, multimineral, multivitamin, dan serum  yang melawan penuaan akibat stres dan polusi.

Tips dari Monique untuk awet muda adalah soal posisi tidur. Dia menyarankan beberapa bantal yang membuat anda bisa bersandar dengan torso bagian atas dalam posisi lebih tinggi, seperti posisi anda tidur di kelas utama dalam pesawat.

Mungkin terdengar aneh, tapi posisi itu mencegak cairan berkumpul  di area mata anda. Maka anda akan terbangun dengan kondisi bebas kantung mata.

Hindari tidur dengan posisi miring. Bukan hanya akan menyebabkan mata sembab berkantung, tapi juga akan membbuat lipatan di wajah, yang bila dilakukan terus menerus akan menyebabkan kerutan. Tidurlah telentang dengan punggung di kasur sebisa mungkin.

Pagi hari, basuhlah wajah anda. Hindari penggunaan sabun atau pembersih yang akan membuat kulit kering. Saat kulit masih lembab, oleskan pelembab, dan pastikan mengandung tabir surya.

Anda harus melindungi kulit yang baru saja diremajakan kembali dari sinar matahari yang merusak kulit. Usapkan dengan lembut krim mata, dan biarkan meresap hingga 20 menit sebelum anda menggunakan make up lengkap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya