Angkot 'Nakal' Segera Ditertibkan

VIVAnews - Bersama jajaran Kepolisian Daerah Metro Jaya, Dinas Perhubungan DKI akan melakukan operasi penertiban angkutan umum di jalan raya.

Operasi bertajuk Patujaya itu akan digelar 8-14 Maret 2009. "Mobil angkutan umum yang memotong trayek akan ditindak tegas," kata Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Riza Hashim, Jumat 6 Maret 2009. 
 
Seluruh mobil angkutan umum harus masuk terminal. Para pengemudi yang melanggar trayek akan langsung ditilang dan langsung dihentikan izin operasinya. "Karena saat ini banyak pengendara yang memotong trayek dan menurunkan penumpang di sembarang tempat," ujarnya.

Ada sekitar 3.000 polisi dan 616 petugas Dinas Perhubungan yang dikerahkan dalam operasi ini. Dinas Perhubungan akan mem-backup kerja kepolisian dalam operasi ini. Saat ini, mereka masih fokus untuk melakukan sosialisasi. 

Selain menyasar angkutan umum perkotaan, operasi juga akan mendisiplinkan para pengendara kendaraan pribadi. Khususnya para pengendara kendaraan roda dua yang sering menerobos jalur (contraflow) dan tak menggunakan helm. "Mereka akan langsung ditilang."

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi
Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024