Wiranto Siapkan Koalisi Baru

VIVAnews - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat, Wiranto, menilai blok-blok politik yang kencang diwacanakan sejumlah politisi adalah bagian dari dinamika politik. Namun koalisi itu, kata Wiranto, pastilah baru terbentuk setelah Pemilu.

"Sekarang ini baru tahap pemanasan supaya masuk koran," kata Wiranto dalam diskusi di Pressroom Dewan Perwakilan Rakyat, Senayan, Jakarta, Jumat 6 Maret 2009. "Tapi ini bagus, karena menandakan kehidupan politik di Indonesia yang tidak terkungkung."

Wiranto yakin, kalau dia berupaya membangun koalisi pun pasti akan ramai diberitakan. Namun Wiranto menambahkan, Partai Hanura saat ini lebih fokus pada pendidikan pemilih dalam Pemilu legislatif nanti. "Tapi tunggu saja nanti, pada saatnya nanti mungkin saya akan membuat kejutan dengan membuat koalisi baru," ujarnya.

Wiranto sendiri berharap koalisinya tidak pragmatis, tapi masuk ke tataran ideal. "Tapi ini belum bisa diungkapkan, karena merupakan strategi politik," katanya.

Dalam kesempatan itu, Wiranto juga menyampaikan calon wakil presiden untuk mendampinginya baru dibahas setelah Pemilu nanti. "Karena itu melalui Rapat Pimpinan Nasional dan Hanura baru melakukan Rapimnas nanti setelah Pemilu."

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024