Insiden Wings Air di Surabaya

Ban Kiri Lepas Saat Mendarat

VIVAnews – Penyelidikan terhadap kecelakaan yang menimpa pesawat McDonnell Douglas MD-82 milik maskapai Wings Air di Bandara Djuanda, Surabaya, terus dilakukan.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Juru Bicara Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) J.A. Barata menjelaskan, kedua utusan KNKT, yaitu Prof. Marjono dan Kapten Nurcahyo masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan ivestigasi.

Masih kami selidiki, belum selesai,” ujarnya saat dihubungi VIVAnews, Senin, 20 Oktober, malam ini. Namun, menurut yang diterimanya beberapa menit lalu, diketahui bahwa ban yang lepas dari pesawat milik anak perusahaan Lion Air itu adalah main gear (ban utama) sebelah kiri bagian dalam.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Main gear pecah saat pesawat touch (mendarat) di runway 10. Waktunya sekitar pukul 14.02 WIB. Dijelaskannya, saat itu, pesawat rakitan Amerika Serikat dengan nomor registrasi PK-LMS tersebut membawa sebanyak 162 penumpang dan 5 kru pesawat. ”Semuanya selamat,” tandas Barata.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024