BPK Akan Periksa 3500 Sekolah


VIVAnews
- Badan Pemeriksa Keuangan akan mengaudit dana bantuan operasional sekolah. BPK akan terjun memeriksa 3000-3.500 sekolah terkait pemeriksaan bantuan pemerintah tersebut.

"Selama ini, dana itu langsung dilaporkan ke rekening sekolah," ujar Ketua BPK, Anwar Nasution di gedung DPR, Jakarta, Selasa, 21 Oktober 2008.

Menurut dia, pemeriksaan akan dilakukan terkait dengan bagaimana ketepatan penyaluran dana tersebut, sekaligus pemanfaatan dan penggunaan apakah sesuai dengan ketentuan. "Kami akan masuk ke 63 kota. Itu akan dilakukan secara acak," ujarnya.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Dana BOS adalah bantuan operasional yang diserahkan oleh pemerintah kepada sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. Bantuan itu bagian dari upaya pemerintah meningkatkan anggaran belanja untuk pendidikan, selain program beasiswa bagi murid kurang mampu.

Pada tahun anggaran 2009, pemerintah akan menaikkan anggaran pendidikan menjadi 20 persen dari total anggaran 2009. Dengan begitu, sekitar Rp 200 triliun anggaran negara akan digunakan untuk program pendidikan.

Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?
Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024