Imbas Krisis

The Golden Compass Batal Digarap

VIVAnews - Rencana penggarapan dua sekuel film The Golden Compass gagal terlaksana. Pasalnya, rencana produksi dua sekuel The Golden Compass itu menjadi tumbal krisis ekonomi global di Hollywood. Aktivitas produksi film tersebut dihentikan untuk jangka waktu yang tak ditentukan.

The Golden Compass, dibintangi oleh Nicole Kidman dan Daniel Craig, adalah trilogi fantasi karangan Philip Pullman yang diadaptasi ke layar lebar.

Dua film lanjutan yang merupakan adaptasi dari novel Pullman tersebut adalah Subtle Knife dan The Amber Spyglass. Keduanya dijadwalkan akan diproduksi menyusul kesukesan film The Golden Compass dalam jajaran box office. Sayangnya rencana tersebut dihentikan sebagai akibat kecenderungan anjloknya kondisi ekonomi internasional.  

Eva Green, yang dipercayai memerankan Serafina, ratu penyihir, oleh sang sutradara Chris Weitz, mengatakan, "Untuk sementara, agak sedikit sepi."

The Golden Compass mengeluarkan biaya hingga $180 juta, dan menjadikan film tersebut sebagai salah satu proyek film termahal New Line Studio sampai saat ini.

Film hasil adaptasi novel karya Philip Pullman, Northern Light, ini meraup keuntungan lebih dari $370 juta dari seluruh dunia, sejak  rilisnya pada Desember 2007.  Skenario film ditulis oleh Chris Weitz dan Tom Stoppard.

Film ini mengisahkan seorang anak yatim piatu bernama Lyra yang tinggal di dunia paralel fantastik. Ia harus melawan kediktaktoran dogmatis, Magisterium.

Pada Oktober 2007, kelompok Catholic League menyerukan boikot terhadap The Golden Compas karena mereka menganggap hadirnya tema anti-Katolik di novelnya tersebut.

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha
Red Sparks vs Indonesia All Star

Ungkapan Terima Kasih Megawati Usai Red Sparks Vs Indonesia All Star

Megawati Hangestri Pertiwi datang bersama Red Sparks ke Jakarta untuk bertanding melawan Indonesia All Star di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024