Musyawarah Majelis Syuro PKS

Ada Desakan PKS Segera Umumkan Calon Presiden

VIVAnews - Musyawarah Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera memanas siang ini. Muncul perdebatan mengenai saat PKS harus mengumumkan calon presiden.

"Kubu pertama mengusulkan calon presiden diumumkan usai Pemilu legislatif dengan alasan perolehan PKS belum jelas. Kubu kedua mengusulkan calon presiden diumumkan sebelum Pemilu karena akan mendongkrak perolehan suara PKS," ungkap anggota Majelis Syuro PKS, Tifatul Sembiring, di sela-sela Musyawarah di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Jumat, 24 Oktober 2008.

Alasan lain dari kelompok kedua ini yaitu kalau calon presiden diumumkan usai Pemilu, maka waktu mensosialisasikan calon juga sangat mepet. PKS pun akan kesulitan memenangkan sang calon.

Sebelum Musyawarah ini digelar, pengumuman calon presiden PKS dilakukan usai Pemilu. Jika PKS meraih 20 persen suara, maka PKS akan memajukan kader sendiri sebagai calon presiden. Jika kurang dari 20 persen, PKS siap membangun koalisi bersama partai lain.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya
Salwan Momika Bakar Al-Quran

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Salwan Momika, seorang pria yang dahulu beragam Islam namun berpindah keyakinan menjadi Kristen asal Irak, mengatakan bahwa dia telah meninggalkan Swedia dan tiba di Norw

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024