Volkswagen Zaoor

Mobil Konsep yang Begitu "Aman"

VIVAnews – Jika ada yang mau menyediakan penghargaan untuk kategori konsep terparah dan amatiran, model ini mungkin akan menjadi kandidat terberat. Memang, target utamanya adalah untuk meningkatkan faktor keamanan dan keselamatan bagi pengendaranya. Tetapi, jika melihat tampilannya, target itu tampaknya akan sulit dicapai.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Mobil ini didesain untuk meminimalisasi akibat dari benturan  jika terjadi tabrakan. Maka, jadilah ruang kabin mesin yang begitu panjang, yang memisahkan penumpang dengan posisi bagian depan yang  begitu jauh dari pandangan.

Perubahan yang dilakukan adalah dengan merombak kompartemen dalam yang dikuti dengan kompartemen mesin, hingga kemudian kabin. Mesin sengaja ditempatkan di bagian tengah rangka kendaraan agar mobil dapat mencapai keseimbangan dan kestabilan yang maksimal, dan tentu saja keamanan.

Positif Narkoba, Istri Bintang Emon: Gak Nyangka Dijebak Suami Sendiri

Jika sekilas kita membayangkan ide dasar pembuatannya, model ini tampak sederhana. Tetapi khayalan itu akan kabur setelah melihat bentuk desainnya. Terlebih setelah melihat logo VW yang begitu besar pada atapnya. Bagaimana menurut Anda?

Dirjen Binwasnaker dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan, Haiyani Rumondang

Kemnaker Berkomitmen Terus Tingkatkan Kinerja Layanan Publik Balai Besar K3 Jakarta

Kemnaker terus meningkatkan kinerja pelayanan publik dari Balai Besar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (BBK3) Jakarta pada bidang pelayanan K3 di Industri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024