Jelang Eksekusi Amrozi

Mobil Pegawai Lapas Juga Diperiksa

VIVAnews – Jelang eksekusi tiga terpidana mati Bom Bali, Amrozi, Imam Samudra, dan Ali Ghufron, pengamanan di Pelabuhan Penyeberangan Wijaya, yang menuju Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah diperketat. Mobil pegawai Lembaga Pemasyarakatan  yang sebelumnya bebas keluar masuk, ikut diperiksa. .

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

”Takutnya dipakai untuk membawa bom, mungkin,” kata salah seorang petugas Lapas, kepada VIVAnews, Senin 27 Oktober 2008. Pelabuhan Wijayapura adalah pelabuhan utama yang menghubungkan Cilacap dengan Pulau Nusakambangan. Kendaraan yang menuju Pulau Nusakambangan  mau tak mau menggunakan Kapal Pengayoman, milik Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Pengamanan di Nusakambangan diperketat menjelang eksekusi Amrozi Cs yang dijadwalkan dilakukan awal November  2008. Menteri Hukum dan HAM, Andi Mattalatta mengatakan  kunjungan terpidana diperketat hanya untuk keluarga dekat.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Amrozi Cs diyakini sebagai pihak yang bertanggungjawab atas pemboman Paddy’s Cafe dan Sari Club di Kawasan Kuta, Bali pada 12 Oktober 2002. Sebanyak 202 orang meninggal, sebagian besar adalah warga Australia.

Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024