Tampil Gemilang, Zaki Justru Dilarang

VIVAnews - Striker fenomenal Wigan Athletic, Amr Zaki, saat ini menjadi bintang dari segala bintang di Liga Inggris. Hal itu justru membuatnya tak bebas lagi.

Striker Mesir itu harus menerima konsekuensi dilarang berbicara kepada media. Adalah sang pelatih, Steve Bruce yang mengambil keputusan sedikit mengejutkan itu.

Namun, Bruce punya alasan untuk itu. Pelatih The Latics itu menganggap tindakannya hanya untuk melindungi potensi yang dimiliki Zaki.

Bruce rupanya tak ingin ketajaman Zaki di lini depan The Latics terganggu oleh rumor dan spekulasi yang saat ini santer terdengar di Inggris. Karir Zaki memang mengagumkan bersama Wigan. Hal itu yang membuat banyak klub ingin menggaetnya.

Saat ini, striker pinjaman dari klub Zamalek, Mesir itu masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan tujuh gol.

Tak ayal pujian setinggi langit diberikan chairman Latics, Dave Whelan. Namun, Bruce memandang pujian dan segala spekulasi itu sebagai hal yang sangat mengkhawatirkan di mata Bruce.

"Dari seluruh penjuru dunia termasuk negara Arab, semua menginginkannya," ujar Bruce seperti dilansir Goal, Senin, 27 Oktober 2008.

"Mereka semua ingin menariknya karena tidak mempunyai pemain sehebat itu di Liga Inggris. Jadi dia memang sedang menjadi ikon," tambahnya. 

Atas dasar itulah, Bruce mengambil tindakan keras untuk melarang Zaki berbicara kepada media. Bruce mengklaim hal itu demi menjaga konsentrasinya. Apalagi, media Inggris sangat keras.

"Mulai sekarang saya akan membatasinya. Saya rasa saat ini terlalu banyak yang mengganggunya," tutup Bruce.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024