Misi Perdamaian PBB

Peralatan TNI Mulai Dikirim ke Lebanon

VIVAnews-Peralatan Satuan Tugas (Satgas) Force Head Quarter Support Unit (FHQSU) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVI-A/Unifil dan Military Police Unit (MPU) TNI Konga XXV-A/Unifil mulai dikirim dengan menggunakan kapal laut Ice Star ke Lebanon dari pelabuhan 203 Tanjung Priok, Minggu malam, 26 Oktober 2008.

Berbagai peralatan dikirim dengan jumlah 26 unit kontainer (18 FHQSU, 8 MPU), 67 unit kendaraan (32 FHQSU, 35 MPU) serta didampingi 3 personel Satgas (2 FHQSU, 1 MPU) yang dipimpin oleh Kapten Laut (KH) Anis yang menjabat sebagai Pasi Angkutan Satgas FHQSU.

Sementara itu, sebelum keberangkatan Komandan Satgas FHQSU Kolonel Mar Saut Tamba Tua,  Pasilog MPU Kapten Cpm Rizal dan Kapten Cpm Ade San Arief ikut mengawasi jalannya loading cargo serta memberangkatkan ketiga personel yang ikut.

"Peralatan ini akan menuju ke Lebonon untuk kebutuhan peralatan satuan tugas force head quarter unit TNI yang tengah bertugas di Lebanon," ujar Komandan Satgas FHQSU Kolonel Mar Saut Tamba Tua, melalui keterangan yang diterima VIVAnews, Selasa, 28 Oktober 2008.

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Australia dengan skor 1-0 dalam Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Kamis malam kemarin, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024