Preview Hull vs Chelsea

Pentasbihan Penakluk London

VIVAnews - Chelsea harus melupakan kekalahan menyakitkan dari Liverpool. Kini tim asuhan Felipe Scolari itu akan menghadapi ujian tak kalah berat dari Hull City, calon penakluk klub Kota London.

The Blues akan mengunjungi markas Hull, KC Stadium, Kamis, 30 Oktober 2008 dini hari WIB nanti. Hull bisa menjadi batu sandungan buat Frank Lampard cs jika tidak hati-hati.

Hull memang klub promosi dan tak mempunyai sejarah yang patut dibanggakan. Namun, klub berjuluk The Tigers itu mulai menggeliat untuk mematahkan dominasi klub-klub mapan di Liga Inggris.

Chelsea juga datang ke KC Stadium tidak dengan skuad terbaiknya. Gelandang Joe Cole dan kiper terbaik The Blues, Petr Cech dipastikan akan absen di laga bergengsi itu. Cech meminta rekan-rekannya waspada.

“Hull City sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi dan akan bermain lepas. Ini sangat berbahaya," ujar Cech di situs resmi Chelsea, Selasa, 28 Oktober 2008.

“Ketika Anda datang sebagai tim promosi dan menuai hasil positif, maka Anda akan bertarung dengan semangat lebih. Setiap tahun pasti ada tim yang mencuat dan kali ini Hull. Namun, kami tahu apa yang harus kami lakukan pada mereka," tutup Cech.

Kedua tim menyambut laga penting ini dengan motivasi yang sama kuat. Chelsea tentu akan tampil habis-habisan untuk menjaga peluang mereka merebut gelar yang musim lalu hilang.

Namun, Lampard cs harus hati-hati. Pasalnya, Hull juga mempunyai motivasi yang tak kalah kuat. Bahkan, bisa dibilang tim berjuluk The Tigers itu mempunyai motivasi ganda di laga nanti.

Selain menjaga posisi mereka di jajaran atas klasemen Liga Inggris, The Tigers juga menyambut laga ini untuk sebuah gelar penakluk tim-tim Kota London.

Ya, motivasi terakhir itu pantas dicermati Scolari. Pasalnya, kemenangan dari Chelsea akan menempatkan nama Geovanni cs sebagai penakluk tim asal London.

Kemenangan atas Fulham, Arsenal, Tottenham Hotspur dan terakhir West Ham United menjadi bukti bahwa Hull City memang menjadi momok bagi klub-klub kota London. Dan predikat penakluk London akan pantas disematkan jika Hull mampu menaklukkan Chelsea.

Langkah Hull hingga pekan 9 juga terhitung fantastis. The Tigers menyamai perolehan 20 poin Chelsea dan berhak nangkring di peringkat 3. Meraka hanya kalah selisih gol dari The Blues.

Tentu, Phil Brown menjadi sosok yang paling bahagia dengan pencapaian The Tigers saat ini. Tak berlebihan jika pelatih Hull City ini menaruh harapan besar terhadap pasukannya.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan
Surya Paloh bersama elite Nasdem menyambut PKS beserta jajarannya

Koalisi Perubahan Selesai, Surya Paloh Tetap Ingin Bina Hubungan Baik Dengan PKS

PKS, mendatangi Partai Nasdem di Nasdem Tower, usai Komisi Pemilihan Umum atau KPU, mengumumkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Presiden dan Wapres terpilih.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024