Audi Umumkan Sketsa Empat Produk Anyar

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

VIVAnews – Para pecinta karya-karya Audi boleh bersenang hati. Meski baru saja mengejutkan publik dengan konsep R8 Spider convertible pada Juli lalu, pabrikan asal Jerman itu kembali merilis empat sketsa produk terkini mereka. Yaitu A5 Cabrio dan Sportback, A7 Coupe, dan generasi baru A8. Sketsa ketiga model itu menampilkan detail-detail terbaru secara rinci.

Di antara keempat model itu, A5 Cabrio tampaknya akan lebih dahulu diproduksi dalam waktu dekat ini. Fitur baru yang membuat A5 Cabrio berbeda adalah atap lembut yang mampu melipat secara otomatis. Yaitu fitur yang kerap diusung model-model coupe lansiran Audi.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania

Produk selanjutnya akan digarap adalah A5 sportback. Seperti yang tampak dalam sketsa, struktur atap yang dibuat lebih rendah, membuat mobil ini lebih tampak seperti sedan dengan emblem klasik Audi dari pada sebuah sportback.

Permukaan luar A5 Cabrio dan Sportback memang berbeda. Namun, Audi tidak akan membedakan jeroan mesin kedua model barunya ini. Mesin keduanya masih tetap mengadopsi seri A5 yang pernah ada.  Sedangkan untuk varian RS5, akan ditempelkan mesin bertipe 4.2L FSI V8.

Cha Eun Woo Nyanyikan Lagu-Lagu Album Entity Saat Fan Concert di Jakarta

Produk selanjutnya adalah A7. Sedan coupe empat pintu ini sedianya akan menjadi produk andalan Audi untuk melawan kompetitornya pada 2010 mendatang. Diprediksi, pesaing terdekat mobil ini adalah produk-produk rekan senegaranya. Yaitu BMW dan Mercedes-Benz.

Audi menyiapkan tiga jenis mesin berstruktur V8 untuk diusung A7. Yaitu mesin berkekuatan 204 hp (2.8 liter), supercharged 300 hp (3.0 liter), dan 394 hp (4.2 liter). Tak hanya itu, Audi juga menyiapkan model RS untuk tipe ini, yang akan mengendong dapur pacu twin-turbocharged 5.2 liter V10 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 600 hp.

Generasi baru A8 rencananya juga akan dirilis Audi pada 2010. Audi A8 akan hadir dengan dua varian mesin bensin dan diesel. Masing-masing berkapasitas 3.0 liter dan 4.2 liter. Sedangkan versi S8 akan mengusung mesin 5.0 liter V10 berdaya 620 hp.

Dengan meluncurkan sketsa-sketasnya itu, Audi tampaknya tak hanya ingin menyenangkan konsumen setianya. Bisa jadi, Audi juga berniat untuk ”menghangatkan” suasana pasar. Terlepas dari maksud lain yang dimilikinya, sketsa ketiga model baru itu tak hanya memiliki potensi untuk menghangatkan suasana. Tetapi juga mampu membuat pusing kompetitornya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya