Korupsi NTB

Golkar Minta Penangguhan Penahanan Serinata

VIVAnews – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Mataram, M Ruslan mengatakan Partai Golkar telah mengirim surat penangguhan penahanan bagi tersangka korupsi, Lalu Serinata.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek

”Surat penangguhan itu sudah kami kirimkan ke pihak kejaksaan tinggi di Mataram,” katanya, Selasa 28 Oktober 2008.
Alasan penangguhan penahanan adalah kondisi kesehatan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat  itu. Golkar menjamin Serinata tidak akan menghilangkan barang bukti dan tidak akan melarikan diri.

Ruslan belum dapat memastikan apakah kejaksaan tinggi akan meluluskan permintaan DPD Partai Golkar tersebut. “Semua keputusan kami serahkan pada pihak kejaksaan tinggi, kami berharap upaya ini berhasil,”paparnya.

Secara terpisah, Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat, M Amari mengatakan penahanan Serinata yang masih aktif sebagai  ketua DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Barat itu tidak ada unsur politisnya. Penahanan, katanya, murni masalah hukum dan ada keputusan resminya dari Jaksa Agung Muda Pidana Khusus. “Ini semata-mata ansih urusan hukum, bukan politik,”ujarnya.

Proses penyidikan atas kasus korupsi dana anggaran Dewan Nusa Tenggara Barat periode 1999-2003 ini selanjutnya dilimpahkan ke pengadilan. Amari mengaku agak lega setelah menyelesaikan sedikit demi sedikit kasus korupsi dengan kerugian negara mencapai 10 miliar ini. “Yang penting kami dapat mengembalikan uang negara yang diselewengkan,”katanya. Edy Gustan/Mataram.

Rizky Febian dan Mahalini

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Raffi Ahmad kembali ramai diperbincangkan. Kali ini, ia mencuri perhatian lantaran mengajukan diri untuk menjadi pembawa acara atau MC dalam acara pernikahan Rizky Febian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024