Pilkada Jeneponto

Radjamilo-Burhanuddin Tika Sementara Unggul

VIVAnews - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Radjamilo-Burhanuddin Baso Tika (Kerabat) unggul sementara dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, yang digelar Selasa 28 oktober 2008. Kemenangan sementara itu berdasarkan hasil real quick count dari Institute-Script Intermedia di Jeneponto.

Menurut Direktur Insert Institute, Muhammad Aris, hingga jam 19:00 waktu setempat, pasangan nomor urut lima ini belum terkejar oleh lima pasangan lain. "Sampai saat ini, tinggal 12 TPS yang masuk. Namun pasangan Radjamilo-Burhanuddin Baso Tika masih unggul dengan perolehan suara sekitar 53 persen," tegas Aris lewat telephone selularnya selasa 28 oktober.
 
Pasangan yang dicalonkan oleh Partai Golkar ini diikuti pasangan nomor urut enam Sjamsuddin Zaenal-Djahini Lontang dengan perolehan 33,14 persen, kemudian menyusul pasangan nomor urut dua Baharuddin Baso Tika-Agus Abdullah di urutan ke-3 dengan 9,1 persen, pasangan nomor urut tiga Jabal Natsir-Sarbini Haerah 1,6 persen, pasangan nomor urut Sonda Tayang-Aries Syamsuddin 1,22 persen, dan paling terakhir nomor urut satu Agus Anwar Moka dan Natsar Desi 1,03 persen.

Aris menambahkan, dari perhitungan mereka partisipasi pemilih hanya sekitar 80 persen. Yakni hanya 180 ribu pemilih dari 220 ribu lebih wajib pilih di jeneponto.

"Persentase ini tidak banyak berubah. Ini sesuai dengan pengalaman pada Pilkada Sinjai, Enrekang, dan Jeneponto. Dengan data ini berarti Kerabat menang di Jeneponto," kata Aris yang saat ini masih di Kanupaten jeneponto, sekitar 70 kilometer dari Makasar.

Ada Konflik Israel-Iran, Pemerintah Bakal Beri Bansos?

Laporan dari Zena Dien - Makasar

Ilustrasi berkendara motor.

Aksi Pengendara Motor Wanita Gagal Menanjak hingga Jatuh Terguling

Baru-baru ini terdapat sebuah rekaman video di media sosial yang menunjukkan aksi pengendara motor wanita, yang berboncengan dengan kawannya sedang menanjak sebuah jalana

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024