UU Pilpres

PBR Siap Koalisi Calonkan Presiden

VIVAnews – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Bintang Reformasi Miqdad Husein menilai isi Undang Undang Pemilihan Umum Presiden sudah  memberi ruang bagi mayoritas partai politik. Undang-Undang itu, katanya, tidak terlalu membatasi tampilnya beberapa calon, tapi juga tidak memberi kebebasan mutlak bagi partai memboyong kandidat masing-masing.

5 Negara Bagian dengan Cadangan Minyak Terbesar di AS

Kepada VIVAnews, Miqdad Husein, mengatakan pengesahan Undang-Undang itu memberi peluang Pemilihan Presiden dilakukan satu putaran. Sebab, Husein mengaku pesimis bila pemilihan sampai dilakukan dua kali putaran, maka masyarakat yang sudah jenuh politik itu akan mengikuti pemilihan.

Partai Bintang Reformasi, katanya, sejak awal menerima Undang-Undang itu. Begitu juga mayoritas fraksi di parlemen telah menyetujuinya. Itulah sebabnya, saat ini, tinggal strategi partai ke depan untuk memenangkan pemilihan. Misalnya dengan berkoalisi dengan partai lain.

Dasco : Amicus Curiae Pernah Disampaikan Kubu 03, Tapi Patah di Persidangan

Menurut Husein, Undang-Undang tentang Pemilihan Umum Presiden yang baru disahkan parlemen ini, sudah memberi ruang bagi partai besar maupun kecil. “Artinya tidak semata mata seperti sebelumnya, dipaksakan hanya dari dua partai besar.”

Syarat 20 persen untuk pemilihan legislatif dan 25 persen untuk mencalonkan presiden, katanya bisa dipahami. Dengan kondisi saat ini, Husein memperkirakan, Pemilihan Umum Presiden 2009, bisa diikuti sekurang-kurangnya tiga kandidat presiden.

Resep Menu Sehat dan Mudah untuk Halal Bihalal: Sajikan Hidangan yang Berkesan
Ilustrasi petugas PT KAI [dok. PT KAI]

PT KAI Buka Lowongan Kerja Syarat Minimal IPK 3,5, Netizen Heboh

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI membuka lowongan kerja untuk management trainee dengan tingkat pendidikan S1. Pendaftaran dibuka mulai 17-22 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024