Laporan Keuangan BUMN Akan Ditertibkan

VIVAnews - Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menggunakan jasa konsultan untuk menilai laporan keuangan BUMN yang belum tertib administrasi mulai 2009. Tahap awal, satu hingga dua BUMN sudah menggunakan jasa konsultan tersebut.

"Pemerintah akan membantu untuk outsourcing ini dan biasanya menggunakan jasa perusahaan-perusahaan konsultan besar," ujar Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil usai Focus Group Discussion Protokol Good Corporate Governance BUMN di kantornya, Jakarta, Kamis 30 Oktober 2008.

Menurut Sofyan, pihaknya memerlukan jasa konsultan keuangan mengingat masih ada administrasi keuangan dari beberapa perusahaan BUMN nonpublik yang belum bagus. Perusahaan negara tersebut di antaranya PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Keberadaan konsultan keuangan nantinya juga diharapkan dapat membantu tugas dari direktur keuangan di perusahaan tersebut.

Untuk itu, ungkap Sofyan, pihaknya bakal mengundang sejumlah konsultan keuangan yang memiliki kompetensi untuk menilai keuangan perusahaan melalui mekanisme tender.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka
Erik Ten Hag

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Manajer Manchester United, Erik ten Hag telah mencermati tiga pemain tim U-18 yang menampilkan performa menarik pekan ini. Dia membawa para pemain tersebut gabung latihan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024