Persija Masih Terlalu Kuat

VIVAnews - Persija masih terlalu kuat bagi tim Persita Tangerang. Dalam lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar di Gelora Bung Karno, Kamis, 30 Oktober 2008, Persija berhasil menekuk tamunya empat gol tanpa balas.

Gol-gol Macan Kemayoran dicetak oleh Ismed Sofyan, Greg Nwokolo, Aliyudin dan Bambang Pamungkas.

Wika Salim Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana

Berkat kemenangan ini Persija Jakarta berhasil mendekati duo Papua, Persipura dan Persiwa Wamena, yang menduduki peringkat pertama dan runer up.

Saat ini Persija berada di peringkat 3 dengan total 32 poin dari 16 pertandingan. Sedangkan Persita tak beranjak di peringkat 15 dengan total poin 12 dari 15 kali pertandingan.

Hasil ini tentu membuat pelatih Persita, Zainal Abidin kecewa. Namun, Zainal tak menyalahkan para pemainnya dan mengakui bahwa tim tuan rumah memang lebih kuat.

"Persija memang terlalu kuat, mereka masih satu kelas di atas kami. Itu sebabnya, pada pertandingan ini kami mencoba menurunkan pemain muda untuk mengimbangi Persija. Tapi sayang, di awal pertandingan kami masih terlalu tegang karena melawan Persija," ujar Zainal Abidin.

"Namun, saya salut dengan perjuangan anak-anak malam ini. Meski kalah mereka telah mencoba untuk mengimbangi macan kemayoran," tambahnya.

Pada pertandingan tadi Persija yang didukung oleh 13.264 The Jack Mania, memang tampil taktis. Ponaryo Astaman cs berhasil memanfaatkan kelemahan-kelemahan yang dilakukan Persita.

Perjalanan baru berjalan 10 menit, Ismed Sofyan langsung membuat The Jack Mania bersorak. Tendangan bebas bek kanan Persija itu di kiri luar kotak penalti Persita berhasil menjebol gawang Wawan Hendrawan. 1-0 untuk Persija.

Lima menit berselang Greg nyaris memperbesar keunggulan. Sayang umpan terobosan Aliyudin gagal dimaksimalkan Greg. Tendangan Greg berhasil ditepis Wawan.

Namun, di peluang kedua, Greg berhasil memperbesar keunggulan. Umpan terobosan Robertinho Pugliara di menit 30 berhasil disambut tendangan keras Greg.

Tertinggal dua gol, Persita mencoba keluar dari tekanan. Namun, hingga peluit babak pertama dibunyikan kedudukan tetap tidak berubah, 2-0 untuk Persija.

Memasuki babak kedua, Persija kembali menambah keunggulan lewat Aliyudin. Berawal dari kerjasama cantik dengan Greg, striker mungil itu berhasil menceploskan bola ke kanan bawah gawang Persita. 3-0 untuk Persija.

Bambang Pamungkas melengkapi kemenangan Persija di menit 78. Berawal dari sepak pojok Ismed, BP berhasil menaklukan Wawan dan menutup pesta kemenangan Persija.

"Kami sengaja memainkan pemain pengganti pada malam hari ini. Pasalnya, Minggu besok masih ada pertandingan," ujar Danurwindo.

Soetta Jadi Bandara Tersibuk di Asia Tenggara
Timnas Indonesia U-23

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam lanjutan Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah bin Nasser pada Kamis malam nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024