Golkar Beri Syarat pada Sri Sultan

VIVAnews – Partai Golkar memberi syarat bagi Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk bisa dicalonkan sebagai capres. Syarat itu, kata Ketua Fraksi Partai Golkar Priyo Budi Santoso seusai diskusi “Dialektika Demokrasi” di ruang wartawan, Jumat, 31 Oktober 2008, adalah mampu memobilisasi kewibawaannya untuk memenangkan pemilu legislatif di DI Yogyakarta, Jateng dan Jatim. “Kalau Golkar bisa menang di ketiga daerah itu mungkin posisi Sultan bisa lebih kuat dan dipertimbangkan,” kata Priyo.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Sayangnya Sri Sultan mau dilamar partai yang menurut Priyo namanya pun sulit diingatnya. “Saya sangat menyayangkan,” katanya. Sri Sultan Hamengkubuwono X mendeklarasikan sebagai capres dan sebelumnya dicalonkan oleh Partai Republikan.

Sebelumnya Sri Sultan juga dimajukan oleh SOKSI pimpinan Suhardiman. “Mestinya Sri Sultan bersabar sedikit karena keputusan Golkar masih akan diambil setelah Pemilu Legislatif April 2009,” kata Priyo Budi Santoso.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Menurut Priyo sikap pribadinya dan Golkar menghormati langkah Sri Sultan yang pagi-pagi sekali mendeklarasikan diri. “Bagaimana pun Sultan adalah tokoh papan atas Golkar, tapi harap Sultan bersabar sedikit,” kata Priyo.

Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024