Komputer Jinjing

Asus Rilis Netbook US$ 200 Tahun Depan

Walau produk-produk netbook Eee PC sudah termasuk murah, Asus berencana untuk menurunkan kembali harga laptop-laptop mini mereka itu, tahun 2009. Hal itu ditegaskan oleh Presiden Asustek Jerry Shen, seperti dilansir dari situs Digitimes.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Menurut Shen perusahaannya telah merevisi posisi pasar dan harga Eee PC di kelas entry level maupun menengah, dan akan meluncurkan Eee PC yang harganya cuma US$ 200 pada 2009.

Asus menargetkan untuk dapat meraup hingga 30 persen pangsa pasar netbook (notebook kecil dan murah), tahun depan, dengan target penjualan sebanyak 6-7,5 juta unit. Shen juga mengatakan rencananya untuk tak lagi memproduksi netbook berlayar 7 inci dan 8 inci.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Kini perusahaan asal Taiwan itu, telah menjual sekitar 2,5 juta notebook (termasuk netbook) pada semester pertama tahun ini dan 1,7 juta notebook di kuartal ketiga. Asus juga memproyeksikan sekitar 1,9 juta unit penjualan notebook pada kuartal keempat.

Sebelumnya, Chairman Asustek, Jonney Shih mengatakan bahwa Asus memproyeksikan penjual notebook sebanyak 20 juta unit pada 2009.

Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh

Tapi, Shen justru mengatakan, angka itu masih belum pasti karena masih merupakan perkiraan internal. Shen mengharapkan pertumbuhan penjualan notebooknya tahun depan akan melebihi pertumbuhan rata-rata yang besarnya, 10-20 persen.

Selain menjual notebook, Asus juga telah mengapalkan sekitar 11 juta motherboard pada semester pertama tahun ini, dan sekitar enam juta pada kuartal ketiga.

Namun, penjualan di kuartal keempat tahun ini diperediksi bakal turun hingga 10 persen hanya mencapai 56,4 juta unit motherboard saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya