Jelang Eksekusi Amrozi cs

Pelaksanaan Eksekusi Kian Dekat

VIVAnews-  Mulai Sabtu, 1 November 2008, pukul 00.00 WIB, Imam Samudra dkk resmi menjalani isolasi. Dengan demikian kemungkinan eksekusi ke tiga terpidana mati Bom Bali I itu akan berlangsung sejak 72 jam ke depan. Tenggat waktu pelaksanaan eksekusi itu adalah Senin 3 November 2008 pukul 24.00 WIB.

Amrozi Cs dianggap bertanggungjawab atas pemboman Paddy’s Café dan Sari Club, Legian, Kuta, Bali, Sabtu  12 Oktober 2002. Sebanyak 202 orang dinyatakan tewas dalam tragedi tersebut. Ratusan orang luka berat. Mayoritas korban tewas adalah warga negara Australia.

Menurut informasi  yang diperoleh VIVAnews, berbeda dengan isolasi yang sudah-sudah, Imam Samudra dkk tidak pindah ke kamar  isolasi. Sebab, sejak pindah dari Lembaga Pemasyarakat Kerobokan, Bali, dua tahun lalu, ketiganya sudah ditempatkan di blok khusus.

Penempatan ketiga terpidana mati di sel khusus itu terjadi setelah Imam Samudra berhasil meloloskan laptop ke selnya di Bali. Melalui laptop itu, Imam dapat melakukan chating dengan teman-temannya di luar. Ia bahkan sempat membuat sebuah situs Itimata, situs pelaku bom bunuh diri.

Imam Samudra berhasil memasukkan laptop ke selnya melalui sipir. Kini sipir yang membantu Imam sudah  mendekam di penjara.
Atas dasar itu, Imam Samudra dkk ditempatkan di blok khusus.

Di LP Batu, Nusakambangan, memang terdapat blok isolasi. Namun blok ini hanya digunakan bagi para terpidana yang baru dipindah.

Tanda-tanda pengucilan itu sudah terlihat sejak Jumat, 31 Oktober 2008. Mendadak saja pukul 02.30 WIB, lima terpidana teroris yang menempati sel di sebelah Imam Samudra dkk dipindah ke LP Permisan dan LP Pasir Putih yang masih ada di wilayah Nusakambangan.

Menurut sumber VIVAnews, setelah diterapkan isolasi, maka kesempatan eksekusi tinggal berada di tangan regu tembak. “Biasanya tim eksekusi tidak akan menyelesaikan tenggat akhir,” ujar sumber ini.

Kini, eksekusi ketiga terpidana mati tinggal menunggu kedatangan keluarga masing-masing. Sebab, salah satu permintaan terakhir mereka adalah bertemu istri sebelum menghadap regu tembak.

Sementara, kabar terakhir keluarga Lamongan petang ini sudah berangkat ke Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Diperkirakan, keluarga baru tiba Minggu subuh. Dengan demikian kemungkinan besar eksekusi akan dilakukan Minggu malam besok.

Lihat juga: Hari-Hari Terakhir Imam Samudra 

Kapolres-Wali Kota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor
Babe Cabita

TERPOPULER: Ramalan Zodiak Hingga Anemia Aplastik yang Diderita Babe Cabita

Semua informasi tersebut menjadi kabar terpopuler yang banyak dibaca. Berikut rangkuman 5 artikel terpopuler di laman Lifestyle Viva.co.id edisi 9 April 2024.  

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024