Banjir Kiriman Datang, Manggarai Siaga III

VIVAnews - Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan siaga tiga. Ketinggian air sudah mencapai 790 sentimeter, melebihi batas normal 750 sentimeter.

Ibnu, operator Pintu Air Manggarai mengatakan, kondisi ini terjadi akibat limpahan air dari Pintu Air Katulampa, Bogor. "Murni banjir kiriman, karena kebetulan dari semalam Manggarai tidak hujan," ujarnya kepada VIVAnews, Senin 3 November 2008.

Ia mengatakan, ketinggian Pintu Air Katulampa tadi malam mencapai 100 sentimeter dari kondisi normal 80 sentimeter. Demikian pula Pintu Air Depok sempat mencapai 225 sentimeter dari kondisi normal 200 sentimeter. "Kalau sekarang air sudah sampai Manggarai, sedangkan yang di Katulampa kini sudah normal 40 sentimeter, dan Depok 200 sentimeter," ujarnya.

Ketinggian Pintu Air Manggarai hingga pukul 10.30 WIB, melebihi 40 sentimeter dari batas normal. Ibnu mengatakan, batas normalnya 750 sentimeter (siaga empat), 785-950 sentimeter (siaga tiga), dan lebih dari 950 sentimeter (awas atau siaga satu).

Status siaga tiga, kata Ibu, biasanya sudah mulai merendam sejumlah kawasan di Bantaran Kali Ciliwung seperti, Kampung Melayu, Cawang, dan Kalibata.

Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi
Wika Salim

Alasan Wika Salim Semakin Yakin ke Max Adam, Bawa ke Keluarga Saat Lebaran

Wika Salim mengunggah foto yang menampilkan kebersamaannya dengan keluarga dan juga Max Adam di momen Lebaran tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024