2009, CIMB Niaga Masih Fokuskan Integrasi

VIVAnews - CIMB Niaga yang resmi beroperasi sejak awal November memprioritaskan integrasi Lippo Bank dengan Bank Niaga selesai kuartal III/2009.
 
Menurut Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid, kedua bank memiliki sistem operasi yang berbeda yang harus dijadikan satu. Selain itu, yang susah adalah menyatukan dua budaya yang berbeda.

"Kita tidak memikirkan bisnis terlebih dahulu, kita pikirkan merger harus beres untuk membangun fondasi yang kokoh," kata dia dalam konferensi pers peresmian logo baru CIMB Niaga di Graha Niaga Jakarta, Senin 3 November 2008.
 
Dia menjelaskan operational platform akan menjadi fokus dalam merger itu. Arwin mencontohkan saat ini pencairan cek Lippo Bank masih belum bisa dilakukan di Bank Niaga, yang nantinya akan disatukan. Sedangkan untuk penggunaan ATM, saat ini ATM Lippo Bank sudah bisa digunakan di Bank Niaga atau sebaliknya
 
Dalam merger itu, lanjut dia, tidak ada rasionalisasi karyawan. Hal itu disebabkan merger yang dilakukan untuk pertumbuhan, menjadi lebih besar. Menurutnya 97 persen karyawan Bank Niaga dan Lippo Bank memilih untuk turut bergabung di CIMB Niaga.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 28 Maret 2024. Salah satunya tentang Sandra Dewi yang kena hujat netizen karena suaminya jadi tersangka kasus dugaan korupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024