KPI Hentikan Siaran Empat Mata

VIVAnews – Tukul Arwana, malam ini kemungkinan tidak bisa tampil lagi di Trans7. Terhitung mulai hari ini, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memutuskan menghentikan Empat Mata yang tayang setiap Senin-Jumat pukul 21.00 WIB.

Keputusan diambil KPI setelah program 4 mata menerima tiga kali teguran. Teguran pertama pada  5 Mei lalu, kemudian 27 September 2007,  serta Agustus 2008. KPI kemudian menemukan adanya pelanggaran kembali pada episode Sumanto yang terkenal sebagai pemakan mayat yang ditayangkan Trans7 29 Oktober lalu.

“Adegan dalam program tersebut sangat tidak pantas dan melanggar standar program siaran yang ditetapkan KPI,” kata Ketua KPI Pusat Sasa Djuarsa kepada VIVAnews, Selasa, 4 November 2008.

Program yang ditayangkan tersebut, menurut Sasa tidak pantas. Dalam tayangan tersebut, ada bintang tamu yang makan hewan hidup-hidup.

Sebelumnya diputuskan ditutup, lanjut Sasa, KPI  menerima reaksi dan pengaduan masyarakat yang mengeluhkan tayangan di atas. Untuk itu berdasarkan UU Penyiaran, KPI wajib menerima dan menindaklanjuti aduan masyarakat berkaitan dengan pelanggaran isi siaran.

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Bagaimana kalau Trans 7 nanti malam tetap siaran. "Jelas ada langkah lanjutan apabila Trans 7 tidak mematuhi keputusan ini. KPI akan mempertimbangkan sanksi lebih lanjut sesuai dengan ketentuan dalam UU Penyiaran," tambahnya.

Bali United vs Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Bali United dan Dewa United berhasil meraih poin sempurna dalam lanjutan Liga 1 pada Sabtu malam ini, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024