Pesawat Jatuh, Mendagri Meksiko Tewas

VIVAnews - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Meksiko, Juan Camilo Mourino, tewas saat pesawat yang dia tumpangi jatuh di ibukota Mexico City, Selasa 4 November 2008. Menteri Perhubungan Luis Tellez, seperti yang diberitakan stasiun televisi al-Jazeera, memastikan bahwa Mourino termasuk dari delapan korban kecelakaan pesawat yang juga melukai puluhan orang lain.

Pesawat terbang Learjet milik pemerintah itu jatuh di kawasan elit Lomas de Chapultepec yang lalu-lintasnya saat itu tengah padat. Akibatnya, belasan mobil turut terbakar dan kepingan pesawat berserakan di jalan.

Selain menimbulkan korban tewas dan luka, kecelakaan pesawat tersebut menyebabkan 1800 orang yang tinggal di Lomas de Chapultepec diungsikan. Pihak  berwenang tengah menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat.

Suatu stasiun radio mengungkapkan keterangan seorang petugas pengawas lalu lintas penerbangan bahwa pesawat naas tersebut sebenarnya akan mendarat di bandara Mexico City. Namun pesawat tersebut justru jatuh di antara gedung-gedung tinggi.

"Saat tinggal berjarak [sekitar 4,8 kilometer dari airport], pilot pesawat melaporkan keadaan darurat. Namun tidak disebutkan keadaan darurat macam apa dan selanjutnya kami kehilangan kontak dengan mereka," kata petugas bernama Angel Iturbe.
 

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polda Metro Klaim Wilayah Jakarta Aman saat Malam Takbiran

Polda Metro Klaim Wilayah Jakarta Aman saat Malam Takbiran pada Selasa malam, 9 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024