Pemerintah Bangun 64 Twin Block Rusun

VIVAnews - Pemerintah akan membangun 64 twin block rumah susun sederhana milik (rusunami) dan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Batam, Kepulauan Riau untuk pekerja atau buruh setempat.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Rencana tersebut disampaikan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno dalam sambutannya pada acara Ground Breaking Apartemen Bersubsidi di Batam Centre Park, Rabu, 5 November 2008.

Dalam keterangan persnya, Erman menjelaskan 20 twin block akan dibangun PT Jamsostek, 34 twin block oleh Real Estate Indonesia (REI), dan sisanya dibangun Departemen Pekerjaan Umum (4 unit), Kementerian Negara Perumahan Rakyat (2 unit), Pemerintah Kota Batam (2 unit), dan Otorita Batam (2 unit). Sedangkan pembangunan twin block itu diserahkan pada PT. Kabil.

"Tak hanya soal upah, pemerintah juga ingin membantu pekerja dengan meringankan beban pengeluaran," kata Erman.

Pengadaan perumahan bagi pekerja Batam merupakan kesepakatan bersama antara Menteri Negara Perumahan Rakyat dengan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Menteri Pekerjaan Umum tentang Pengadaan Perumahan dan Pengembangan Pemukiman Pekerja/Buruh/Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan Transmigran.

Pada tahun 2008, Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi menganggarkan bantuan perumahan pekerja/buruh sebesar Rp 1,5 juta untuk 3 ribu unit rumah. Sedangkan tahun depan, anggaran bantuan perumahan direncanakan naik menjadi sebesar Rp 2 juta untuk 6 ribu unit rumah.

Ilustrasi pergerakan saham

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Saham berdividen merupakan saham dari perusahaan yang secara rutin membayar dividen kepada para pemegang saham. Berikut ini penjelasan manfaat dan risiko saham berdividen

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024