Aplikasi Kerja

IBM Perluas Dukungan Symphony

Ilustrasi game komputer.
Sumber :
  • World Economic Forum

IBM memasang versi resmi dari Symphony 1.2, bundel aplikasi kerja mereka, di situs reminya untuk didownload. Sama seperti bundel aplikasi kerja OpenOffice, IBM Symphony atau dikenal juga dengan Lotus Symphony merupakan bundel software gratis. Pada generasi terbarunya, IBM menyediakan office suite yang bisa diinstalasikan di MacOS X.

Wajah dan Fitur Baru Suzuki GSX-250R

Sebelumnya, Symphony 1.2 yang versi beta-nya sudah tersedia sejak pertengahan September direncanakan akan tersedia mulai kuartal pertama 2009. Dukungannya terhadap MacOS adalah yang pertama sejak software tersebut dibuat untuk sistem operasi DOS tahun 1985 lalu. Adapun untuk versi Ubuntu, versi Linux Ubuntu yang tersedia adalah 8.04.

Bersamaan dengan peluncuran itu, IBM juga mengumumkan bahwa mulai versi berikut, Symphony akan dikembangkan menggunakan open document format (ODF) 1.2 dan basis kode OpenOffice 3.0. Dengan memilih langkah tersebut IBM juga berharap akan mendapat kontribusi dari para developer yang mengembangkan ODF serta OpenOffice. Selain itu, ke depannya Symphony juga memiliki kompatibilitas yang lebih baik dengan format file Microsoft Office. Dukungan macro Visual Basic sendiri dan 60 fitur baru akan dihadirkan tahun depan. 

Mobil Ini Laku 100 Ribu Unit dalam 3 Bulan

Sampai saat ini, IBM menyatakan bahwa Symphony telah di-download hingga 3 juta kali.

Baojun Yep Plus

Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan Ini Sudah Tersedia di Diler

Mobil SUV listrik mungil ini hadir dalam dua varian, dengan harga mulai dari 93.800 yuan (sekitar Rp210 juta) dan 103.800 yuan (sekitar Rp230 juta). Unitnya sudah ada di

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024